Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Kabupaten Bone.

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Watampone, pada Kamis 13 Agustus 2029 tersebut, dihadiri Dandim 1407/Bone Letkol Kav.Budiman, S.H., Kapolres Bone AKBP Try Handoko Wijaya Putra, S.I.K., Sekda Bone Drs.H.Andi Islamuddin serta para Satgas dan instansi terkait.

Bupati Bone mengatakan penanganan penanggulangan penyebaran COVID-19 terus kita laksanakan.

“Meskipun di daerah kita ini Bone terdapat penurunan angka kasus terkonfirmasi, namun demikian, kita tetap harus waspada dalam menanggapi dan terus menanggulangi COVID-19.

Berdasarkan data, sampai Rabu 12 Agustus 2020 pukul 21.00 Wita kemarin konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Bone sebanyak 50 Kasus.

Dari jumlah itu 47 sudah dinyatakan sembuh dan selebihnya 3 kasus masih menjalani perawatan intensif.

Olehnya itu, disiplin kita semua adalah kunci keberhasilan untuk menahan penyebaran COVID-19.

“Tanpa disiplin yang tinggi semua akan sia-sia. Kebijakan apapun yang diambil pemerintah tidak akan membuat hasil yang optimal,” jelas Bapak Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati Bone meminta seluruh masyarakat untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan, dan kita akan terus melakukan tindakan dan upaya-upaya penegakan disiplin.

Dengan Apel ini, agar kita bersama sama dapat melakukan penindakan dan memberikan contoh kepada masyarakat kita, agar melakukan disiplin di tempat masing-masing.

Terakhir Bupati Bone mengatakan semoga kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat demi kesehatan dan keselamatan kita bersama.

Setelah Apel Bupati Bone bersama Dandim 1407/Bone Letkol Kav.Budiman, S.H., Kapolres Bone AKBP Try Handoko Wijaya Putra, S.I.K., Sekda Bone Drs.H.Andi Islamuddin serta para Satgas menyasar eks Pasar Sentral Watampone.

Selanjutnya membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker dan mengingatkan untuk selalu menggunakan masker dalam beraktivitas.

Langkah itu dilakukan guna menyosialisasikan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi COVID-19.