Pertemuan Konvergensi Stunting Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, sejak tgl.6-9 Oktober 2020 , bertempat di Hotel Four Point Sheraton Makassar.

Dalam pertemuan ini dilakukan juga kegiatan Penilaian kemajuan kinerja Kabupaten/Kota dalam upaya memperbaiki konvergensi intervensi gizi (spesifik dan sensitif) melalui pelaksanaan 8 (delapan) Aksi Konvergensi dalam perencanaan, penganggaran, implementasi, pemantauan, dan evaluasi program/kegiatan dalam bentuk presentasi dan pameran hasil kinerja.

Pada pertemuan ini Kabupaten Bone dihadiri oleh Kepala Bappeda Bone dan unsur OPD terkait yakni Dinas Kesahatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Dinas Ketahanan Pangan.

Kabupaten Bone telah menjadi lokus intervensi nasional penangangan stunting tahun 2019 dan telah dilakukan penilaian kinerja pelaksanaan aksi 1, aksi 2, aksi 3 dan aksi 4 pada bulan Agustus 2019 yang lalu dan pada tgl.6-9 Oktober tahun ini penilaian pelaksanaan seluruh aksi 1 sampai aksi 8.

Sesuai data hasil survey status gizi balita dari Kementerian RI terjadi penurunan prevalensi balita stunting di Kabupaten Bone yakni , tahun 2017 sebesar 40% (Survey Pemantauan status Gizi) , tahun 2018 sebesar 37% (Riskesdas), dan tahun 2019 sebesar 33% (Survey Status Gizi Balita Indonesia).